Sunday, June 09, 2013

Bahasa Inggris Slang Amerika: Anytime

Hi teman-teman, sorry baru bisa nge-pos. Jumat kemarin saya belajar ekspresi anytime. Ekspresi ini sangat banyak dijumpai dalam percakapan bahasa Inggris, dan tentunya memiliki arti yang lumayan bervariasi juga.

Dari salah satu mahasiswa Northeastern University, saya mendapat penjelasan sebagai berikut:
Anytime diucapkan /'en.i.taIm/
Anytime /'en.i.taIm/ memiliki arti yang sama dengan you are welcome, no worries, no problem, dan sebagainya atau dalam Bahasa Indonesia berarti 'sama-sama' atau dalam Bahasa Bali 'sing ken-ken'.
Ekspresi Anytime /'en.i.taIm/ biasanya digunakan untuk merespon ucapan 'thank you' atau terimakasih dalam Bahasa Indonesia.

Jadi dengan mengetahui ekspresi ini, teman-teman bisa menggunakan bahasa Inggris yang lebih bervariasi. FYI, Anytime /'en.i.taIm/ juga memiliki arti yang berbeda.

Oh ya, saya tidak lupa menyertakan beberapa referensi buat teman-teman yang ingin mempelajarinya lebih, atau ragu dengan penjelasan yang saya ulas. Silakan kunjungi link-link berikut untuk penjelasan yang lebih!

Demikian yang bisa saya sharing. Semoga bermanfaat.
Salam.

Sumber Gambar: Klik di sini





No comments :

Post a Comment