Monday, September 02, 2013

PR I Undiksha Sebut SM3T Sebuah Pilihan Sulit dan Istimewa

PR I Undiksha, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd menyebut SM3T sebagai sebuah pilihan yang sulit dan sekaligus istimewa. Hal ini disampaikan beliau saat membuka acara prakondisi SM3T di Undiksha kemarin Minggu, 1 September 2013.

Menurut beliau, SM3T adalah sebuah pilihan yang sulit karena kondisi daerah 3T yang akan sangat berbeda dengan daerah asal peserta terutama dalam hal kondisi sosiokultural. Informasi-informasi yang diperoleh dari angkatan-angkatan sebelumnya akan semakin menyulitkan calon peserta untuk menentukan pilihan (ikut SM3T atau tidak).
Namun, beliau juga menyebut SM3T ini sebagai sebuah pilihan istimewa. Hal ini karena, disaat mengetahui gambaran daerah 3T, peserta masih tetap memantapkan hatinya untuk mengikuti program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia (MBMI) ini. Dan yang lebih istimewa lagi, penghargaan yang diterima para peserta akan sangat istimewa. Dibandingkan dengan daerah asal peserta, guru di SM3T sangat dihargai keberadaannya di daerah 3T.

Membuka prakondisi secara resmi

Mewakili Rektor Undiksha yang berhalangan hadir, bapak PRI secara resmi membuka acara prakondisi SM3T Angkatan III Tahun 2013 di Gedung Seminar Undiksha kemarin Minggu, 1 September 2013. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah meluangkan waktunya (selama setahun-dua tahun, red.) untuk berpartisipasi dalam program MBMI.

Karena perbedaan antara daerah asal dengan daerah 3T, beliau mengharapkan prakondisi ini mampu membantu para peserta untuk beradaptasi di daerah tugas nantinya, membantu menyiapkan mental peserta, dan paling tidak membantu mengurangi masalah yang muncul di daerah penugasan. (Arik Budiarsana)

No comments :

Post a Comment