Friday, May 17, 2013

Tidak Ada Hal Baik Yang Terlambat

Malam rabu kemarin saya mendapatkan sebuah SMS yang sangat mendebarkan – pemgumuman 8finalis Lomba Penulisan Opini dari UKM Persma VISI Undiksha. Seketika saya jadi penasaran sekali apakah saya termasuk dalam daftar itu atau tidak. Kegusaran saya menjadi-jadi saat mengingat ketiadaan koneksi internet di rumah – ya, paket internet saya habis kira-kira 5 hari sebelumnya. Saya pun berusaha mencarinya di Facebook, kebetulan HP saya cuma bisa buka Facebook dan Twitter; maklum paket Gaul BB hahaha. 

Beberapa kali refresh pagefan Persma VISI, tidak juga terlihat pengumumannya. Setelah saya tinggal beberapa menit, link pengumuman akhirnya di posting admin. Lagi, saya harus menahan rasa penasaran saya karena itu Cuma link ke halaman web Persma VISI.

Merasa menyerah, saya pun pasrah. Mungkin saya tidak termasuk delapan finalis itu. Saya saat itu tidaklah kecewa, jujur. Karena niat awal saya mengikuti lomba ini adalah untuk mencari pengalaman, sekaligus pembuktian diri kepada diri sendiri yang menyatakan bahwa saya suka menulis. Juga, ini kali pertama saya ikut lomba seperti ini selama saya kuliah. Jadi tidak ada ekspektasi lebih.

Beberapa menit berselancar di Facebook, saya lihat ada notifikasi pesan masuk. Seorang teman baik saya, Pasek, mengabari saya bahwa saya menjadi salah satu finalis bersama Rere, teman baik saya yang lainnya di satu jurusan. Saya yang tidak percaya berusaha menanyakan lagi ke Pasek bahwa dia tidak bercanda. Dan memang betul, saya lolos. Saya menjadi salah satu delapan finalis. Hehehe.

Bukan lolosnya saya menjadi finalis, atau ingin membanggakan diri yang ingin saya tunjukkan di sini. Saya cuma ingin menunjukkan bawah TIDAK ADA HAL BAIK YANG TERLAMBAT. Di saat sibuk dengan skripsi, saya juga ingin menunjukkan bahwa saya masih bisa melakukan hal yang lain yang baik juga. Mungkin teman-teman juga melakukan hal-hal yang baik yang lain juga. Target saya tidak menjadi juara, tapi melakukan hal positif yang saya sukai. Wish me luck! 

No comments :

Post a Comment