Thursday, June 06, 2013

Swag, Slang Bahasa Inggris




Hi selamat malam. Seperti biasa, hari ini sangat menajubkan. Setelah icebreaker, ada Tukar Bahasa. Saya memperkenalkan ekspresi “Bisa Bantu Saya?” (Bahasa Indonesia) dan Bayu memperkenalkan ekspresi “Rahajeng Semeng” (Bahasa Bali) kepada teman-teman dari Northeatern University; dan salah satu dari mereka memperkenalkan slang “SWAG” (Bahasa Inggris) kepada kami.

Berikut penjelasan mengenai kata slang swag:

Swag diucapakan /swӕg/ merupakan singkatan dari kata swagger.
Swag /swӕg/ mempunyai arti “Cool” atau keren. Kata ini digunakan terutama untuk menunjukkan cara orang berjalan dengan gerakan yang cool atau keren.

Menurut penjelasan dari Urban Dictionary, biasanya seseorang yg swag /swӕg/, biasanya berjalan dengan membalikan topi, dan gerakan khas. Lihat informasi lengkap disini. Lihat video di atas!

Sebagai kata slang, jadi teman-teman harus berhati-hati menggunakannya. Karena tidak selamanya semua komunitas memiliki pengertian yang sama. (Hal ini bias dilihat dari pengertian yang berbeda oleh Urban Dictionary)

Semoga bermanfaat buat teman-teman.

Jika ingin re-blog, silakan disalin dan ditempel dengan mencantumkan sumber dari sini. :D

Salam.

P.S. Ikuti pertualangan saya dalam Global Corp Program bali 2013 dengan teman-teman dari Undiksha dan Northeastern University di sini.

No comments :

Post a Comment