Wednesday, June 05, 2013

“Wicked”, Slank dari Boston




Setiap hari sebelum kelas dimulai, setelah sesi icebreaker, kita peserta Global Corps mempunyai sesi “Cultural Exchange” dalam bentuk tukar prase/kata/ekspresi dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Bali dan Bahasa Inggris.

Hari ini, Bayu memperkenalkan ekspresi “Kasian Deh Lo!” (Bahasa Indonesia); Tedy memperkenalkan ekspresi “Suksma” dalam Bahasa Bali; dan Jess (Northeastern University) menjelaskan kata “Wicked” (Bahasa Inggris).

Dua ekspresi pertama (Kasian Deh Lo! Dan Suksma) mungkin tidak asing lagi bagi saya, dan juga teman-teman pembaca. Tapi kata “Wicked” sangat begitu asing dan bahkan belum pernah saya gunakan sekalipun.
Penjelasan yang saya dapatkan ada sebagai berikut.

            Wicked diucapkan /'wIk.Id/
            Wicked /wIk.Id/ berarti “sangat” atau “very” dalam Bahasa Inggris.
Contohnya dalam Kalimat: “It’s wicked awesome.” Yang sama artinya dengan “It’s very awesome” atau dalam Bahasa Indonesia “Sangat luar biasa”.

                        Untuk informasi/penjelasan lebih lanjut, kunjungi tautan ini.

Akan tetapi dalam kamus, hal ini memiliki arti yang sangat berbeda. Wicked /wIk.Id/ memiliki arti yang sama dengan “evil” yang dalam Bahasa Indonesia berarti setan atau hal-hal yang jahat.

Wicked /wIk.Id/ yang berarti “very” hanya berlaku di Boston saja, atau beberapa daerah yang memiliki sama. Jadi hati-hati dalam menggunakannya.

Semoga bermanfaat teman-teman. Salam. 

P.S. Ikuti pertualangan saya dalam Global Corp Program bali 2013 dengan teman-teman dari Undiksha dan Northeastern University di sini.

Sumber gambar ilustrasi: klik disini.

No comments :

Post a Comment