Saturday, July 27, 2013

Sebanyak 144 calon peserta SM3T 2013 lolos tes online di Undiksha



Dari 185 calon peserta SM3T 2013 yang mengikuti tes akademik secara online di Undiksha pada tanggal 19 atau 20 Juli 2013, 144 calon pesertadinyatakan lolos ke seleksi tahap berikutnya yaitu tes wawancara. Tes wawancara akan diadakan tanggal 2 Agustus 2013 di Kampus Undiksha.

Tes akademik secara online ini merupakan seleksi tahap ke 2 yang harus dilewati oleh calon peserta setelah mereka sebelumnya dinyatakan lolos dalam tahap 1 yaitu seleksi administrasi. Terdapat tiga tes yang harus dikerjakan calon peserta sebelum dinyatakan lolos atau tidak lolos. Jenis-jenis tes tersebut yaitu tes potensi akademik (TPA), tes kemampuan dasar dan tes bidang studi.

Calon peserta yang dinyatakan lolos sebagian besar berasal dari Undiksha. Beberapa calon peserta juga berasal dari beberapa lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) di Bali seperti Universitas Mahasaraswati Denpasar dan IKIP Saraswati, dan dari luar Bali seperti IKIP Mataram, Universitas Mataram, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Kanjuruhan, Universitas Jember, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Universitas Nusa Cendana, dan sebagainya. Sebagai informasi, Undiksha merupakan satu-satunya LPTK penyelenggara SM3T dan PPG di Bali.

Budiasih, salah satu sarjana muda Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari Undiksha, mengakui sangat bersyukur bisa lolos ke tahap selanjutnya. “Soalnya banyak dan waktunya agak singkat, tapi astungkara lolos” kata Budiasih dihubungi melalui pesan instan. Harapan besar diungkapkan Eka Diah, teman seangkatan Budiasih. “Semoga tahap selanjutnya berjalan lancar dan saya bisa memperoleh pengalaman hidup diluar Bali serta ikut bergabung mencerdaskan generasi bangsa”. (Arik Budiarsana)      

No comments :

Post a Comment